Polling Siswa : Ini Resolusiku..Mana Resolusimu??

Reporter n Surveyor : Syaiful Abror n Joko Noviyanto  (kelas X-2 MA banin)
disampaikan dalam SPEKTRA JAN 2012

Tahukah sahabat..apa resolusi itu?? Benar!!! Resolusi adalah target pencapaian atau harapan yang sahabat inginkan terwujud dalam periode satu tahun. Setelah edisi kemarin polling sukses mengangkat tema hari Ibu. Kini kami hadir kembali dengan tema ''resolusi tahun baru'' yang pastinya akan lebih menarik..suwerrr dehh..baca aja ndiri hehe

Reporter Polling telah mensurvei banyak responden siswa MA Banin dengan beberapa pertanyaan. Pertama '' Pernahkah kamu menetapkan Resolusi pada awal tahun?''. Pertanyaan ini dengan serempak responden siswa MA banin menjawab ya. Artinya 100% sampel siswa memiliki dan menetapkan resolusi awal tahun dan pastinya mereka memiliki keinginan untuk maju dan menjadi lebih baik. Sippp dehh sahabat SPEKTRA..


Pertanyaan kedua, kami mengajukan alternatif di bidang apa resolusi yang diharapkan responden. Empat alternatif kami tawarkan dan hasil surveinya 40% memilih prestasi dalam sekolah/ekstrakulikuler. 40% lagi memilih sukses dalam urusan tertentu seperti kebanyakan responden kelas XII berharap akan sukses saat Ujian Nasional, dalam seleksi perguruan tinggi, serta secara umum ingin sukses di urusan pendidikan, keluarga, karir dan percintaan. Sementara itu 5 % memilih membuat resolusi berupa mendapatkan barang kesukaan misalnya ada yang ingin laptop, lemari es, tas dan sepatu baru. Yang terakhir adalah lain-lain sebesar 15% diantaranya ingin membahagiakan orang tua dan orang disekeilingnya.

Pertanyaan kedua mengindikasikan bahwa semua responden atau semua orang ingin memperoleh prestasi yang memuaskan (40%) dan sukses dalam segala urusan (40%). Tapi yang menjadi catatan apakah mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, sudah belajar dengan keras, sudah bekerja dengan baik??? Evaluasi masing masing ya :)

Pertanyaan ketiga, '' apakah resolusi responden sudah terwujud??''. Sebanyak 44% menjawab terwujud sedangkan 56 % menjawab belum. Artinya lebih banyak responden yang memang belum tercapai mimpinya. Ini berhubungan dengan point sebelumnya yaitu keseriusan dan kerja keras untuk menggapai resolusi.

 Respon responden juga bermaca-macam jika resolusinya belum terwujud. Jika mimpi dan harapan Zakiyah (X-I) belum terwjud, maka ia akan lebih bekerja keras lagi,menjadikan kegagalan itu sebagai pembelajaran untuk  menjadi yang lebih baik,selamamasih ada kesempatan. Lain halnya dengan Umie Evor (XI-A) yang akan bersedih hati jika resolusinya tak terwujud, namun dia akan tetap berdoa padaAllah agar resolusinya bisa terwujud ditahundepan (ndak cukup berdoa mbak..usaha, dan minum cerebrovit excel :D). Sementara itu A.K (XII Bahasa) akan berusaha lapang dada,namun tak putus asa dalam mewujudkan impiannya yang lain. Semangattt


0 komentar:

Posting Komentar

Mari silaturahim
Mari menyapa

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons